Rabu, 31 Oktober 2012

Rencana Usaha Bersama Gagal


Rencana Usaha Bersama  Alumni SMPN03 Angkatan 1992


Salam Korsa 92


Dalam rangka menjalin kebersamaan,kekeluargaan,guyup rukun serta kepedulian kita semua dlm keluarga besar alumni '92, km dr rekan2 alumni '92 mempunyai gagasan & ide dlm mewadahi serta menfasilitasi hal diatas dlm bentuk usaha bersama di bidang kuliner. Ide tsb kt kemas dlm " WISATA KULINER & SOUVENIR WAROENG APOENG '92 ". Rencana diatas telah km bahas pd rapat pertama pd hr sabtu tgl 30 sept 2017 dan menhasilkn bbrpa point :
1. Lokasi wisata kuliner & souvenir sdh tersedia di area belakang candi singosari seluas +/- 900 m2
2. Lahan diatas akan km bangun full berbentuk kolam ikan yg bisa dinikmati pengunjung utk tempat rekreasi pemancingan klga yg bisa lgs dimasak & dinikmati di tempat.diatas kolam akan kita bangun waroeng apoeng berbentuk GUBUG / GAZEBO utk bersantap ria dlm suasana santai dgn view pemandangan sungai & persawahan serta disediakan tempat khusus souvenir khas malang utk oleh2 .
3. Alokasi dana pembangunan menyeluruh rencana +/- Rp 150 jt.
Utk dana awal sambil berjalan km membutuhkn dana +/- Rp 50 jt.
4. Km menawarkn & mengajak rekan2 alumni '92 semua tanpa terkecuali utk bekerjasama & berinvestasi dlm bentuk MODAL yg km kemas dlm bentuk SAHAM.
5. Modal dlm bentuk saham tsb akn kita kelola bersama dlm kurun waktu min 3 th, yg mana pengawasan serta pelaporannya dpt kita pantau, kita cek lgs dlm pembukuan administrasi dlm media GRUP ALUMNI '92.
6. Km sgt berharap kerjasama serta kepedulian semua rekan alumni yg berminat utk berinvestasi dlm usaha bersama diatas. Penggalangan investasi km buka per tgl 02 sep '17 sd 31 des '17 & dpt diangsur secara bertahap dgn kesepakatan pemodal.
7. Usaha Wisata Kuliner & Souvenir Waroeng Apoeng '92 murni di kelola oleh alumni '92, dmn para alumni bisa menjadi rekanan, pekerja serta tempat usaha dr alumni '92 semua.
8. Denah lokasi serta rencana pembangunan bisa dilihat dlm lampiran




Latar Belakang Ide Usaha Bersama
Berawal dari ngobrol” di saat Kopdar dengan rekan” yang tergabung di Grup WA, Kami memunculkan gagasan untuk membuatkan suatu wadah usaha yang bisa menghasilkan uang Kas yang bisa dipergunakan untuk kegiatan, maupun bentuk Usaha yang bisa mengangkat perekonomian Alumni
Hal ini penting karena mengingat perjalanan pertemanan kita yang terjalin dalam grup alumni tentunya akan lebih mempunyai nilai manfaat yang lebih besar jika kita memiliki Kas yang sehat. Tentunya itu sudah umum di kalangan organisasi.
Berikut ini kami sampaikan agar semua alumni tanpa terkecuali bisa ikut dlm kebersamaan, rasa memiliki, peduli guyup rukun dgn ttp menyesuaikn keadaan sikon keluarga masing-masing
Dari beberapa pertimbangan jenis Usaha, tercetuslah untuk membuat  Usaha Bersama  dalam bentuk pendirian Warung Kuliner.
Adapun tempat itu berlokasi di sawah  saya yang berlokasi dekat dengan tempat wisata Candi Singosari. Tentunya lokasi ini akan menambah rasa optimis dalam usaha ini.
Setelah kesepakatan kecil, maka ditindak lanjuti dengan beberapa pertemuan kecil dan di sounding ke grup WA, untuk melihat respon dari rekan” alumni yang lain.
Sampai pada waktunya kami merasa harus menindak lanjuti hal ini untuk dibahas dalam rapat yang lebih serius lagi. Banyak usulan” bagus yang datang dari rekan” alumni yang menyambut dengan antusias.
Pengukuran lokasi, perencanaan dalam bentuk gambar dan penghitungan anggaranpun di mulai.   


Teleconference dengan Sdr Ebdung sudah kami lakukan waktu itu kami, 8 orang sudah merencanakan itu di rumah sdr. Didik Kinoto.
Banyak yang kami bicarakan. Ebdung dengan kapasitasnya sebagai pengusaha kuliner di Jakarta, juga memberikan banyak masukan yang sangat penting, termasuk keharusan dalam membuat Plan B Optimis dan Plan B Resiko .
Menindak lanjuti hasil rapat usaha bersama alumni '92  sampailah di saat kami mulai menyusun struktur yg di komandani sdra. Ebdung  sbgai Direktur Utama. 

 Struktur diatas bersifat flexybel, dan kita berharap bisa banyak belajar banyak hal disini.

Lewat Teleconference, Utk investasi usaha bersama disepakati  dlm bentuk SLOT. 

Sistem SLOT ini kita pakai untuk mempermudah dalam menghitung pembagian hasil serta menyederhanakannya dalam penanaman saham.

Mohon maaf sebelumnya, karena usaha bersama ini ttp dilandasi nilai kekeluargaan, kebersamaan,rasa peduli,memiliki serta mencari keuntungan dari hasil usaha.berapapun nilai investasi rekan”, akan kami tampung.
Penanaman investasi ini bisa brpa bahan material, tenaga kerja atau hal lain yg kita perlukan yg nantinya akan dihargai / dinilai sesuai perhitungan umum & wajar.nantinya akan disesuaikan dlm bentuk SLOT.
Bagi rekan” alumni....mhn maaf sblmnya yg blm mampu mencapai nilai slot bisa kita gabungkan dlm satu kelompok dgn nilai nominal yg lainnya sampai mencukupi kuota satu slot. Dimana dlm kelompok tsb akan menunjuk satu perwakilan sbgain ketua kelompok slot tersebut
Dari Rp.50.000 dan nominal lain seterusnya yg penting tidak memaksakan & menyesuaikn sikon kebutuhan keluarga masing-masing.Nanti kita buatkan sistem utk digabung jadi satu kelompok agar memenuhi kuota satu slot.
Merujuk pada Total anggara pembangunan Kolam, Gazebo dan lapak" pedagang yang akan disewakan yang memiliki nilai total 150 Juta, maka untuk memasukkan ke dalam sistem SLOT, perhitungan per slotnya adalah:
150 Juta dibagi 100% = 1.500.000/Slot
  
Harga 1.500.000 /slot yang kami tunggu untuk Periode 1 sampai tanggal
30 November 2017.

Pengumpulan dana investasi
bisa langsung ditransfer ke rek BCA 3689676767 an.Hetti wijayanti QQ Puji Astuti
utk info lbh lanjut bisa konfirmasi ke
1. Didik kinoto    Tlp / wa 085249803216
2. Somad     Tlp / wa 08121697705
3. Bachtiar hidayat    Tlp /wa 085105331739
4. Ulum   Tlp /wa 081230231706
5. Wiji santoso  Tlp / wa 085736023909
6. Nuning mecha   Tlp /wa 085643615710
7. Agus salim   Tlp / wa 085649990150
8. Yogi   Tlp / wa 081334867771

Berikut Daftar list pemesanan SLOT INVESTASI usaha bersama alumni '92 yang sudah masuk :


GAGAL...